Kamis, 27 Oktober 2011

DESKRIPSI BISNIS

Nama : M. BAYU. ARDIANSYAH
Kelas : 1EB11
Nmp : 24211194


BEBERAPA DEFINISI TENTANG BISNIS
Bisnis

-          Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas :
- Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti "sibuk" dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat. Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

-          - Bisnis adalah serangkaian usaha yang dilakukan 1 orang atau lebih individu atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan/laba.atau
Bisnis merupakan sebuah usaha, dimana setiap pengusaha harus siap untung & siap rugi. bisnis tidak hanya tergantung dengan modal uang. reputasi, keahlian, ilmu, sahabat & kerabat dapat menjadi modal bisnis.
Resiko Syarat mutlak daripada bisnis.

-          - Definisi bisnis Mahmud Macfhoedz bisnis adalah usaha suatu perdagangan oleh sekelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memproduksi dan menjual barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

-          - Bisnis menurut Steinford (1979) bisnis sebagai aktifitas yang menyediakan barang atau jasa yang diperlukan atau diinginkan konsumen.

-          - Definisi bisnis Griffin and Ebert (1996) “businness is an organization thats providers or service in order to earn provit”. Sejalan dengan definisi tersebut,aktifitas bisnis melalui penyediaan barang dan jasa bertujuan untuk mendapatkan profit.

-          -Definisi bisnis menurut Hughes and Kapoor suatu kegiatan usaha individu yang teroganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan ada dalam industri

-          - Bisnis menurut Allan Afuah adalah sekumpulan aktifitas yang dilakukan untuk diciptakan dengan cara mengembangkan dan mentransformasikan berbagai sumber daya menjadi barang atau jasa yang di inginkan konsumen.

-          - Glos. Steade and lowry (1996) bisnis adalah jumlah seluruh kegiatan yang di organisir oleh orang orang yang berkecimpung dalam bidang perniagaan dan industry yang menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan memprbaiki standar dan kualitas hidup mereka.

-          - Menurut musselman dan jackson (1992) bisnis suatu aktivitas memenuhi kebutuhan dan keinginan ekonomis masarakat dan perusahaan diorganisasikan untuk terlibat dalam aktivitas tersebut.

-          - Secara etimologi, bisnis berarti keadaan dimana seseorang atau sekelompok orang sibuk melakukan pekerjaan yang menghasilkan keuntungan. Kata “bisnis” sendiri memiliki tiga penggunaan, tergantung skupnya — penggunaan singular kata bisnis dapat merujuk pada badan usaha, yaitu kesatuan yuridis (hukum), teknis, dan ekonomis yang bertujuan mencari laba atau keuntungan. Penggunaan yang lebih luas dapat merujuk pada sektor pasar tertentu, misalnya “bisnis pertelevisian”. Penggunaan yang paling luas merujuk pada seluruh aktivitas yang dilakukan oleh komunitas penyedia barang dan jasa. Meskipun demikian, definisi “bisnis” yang tepat masih menjadi bahan perdebatan hingga saat ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar